Lampu Pijar

gelap-cahaya-terang

  • Hei, selamat datang, sugeng rawuh, welcome di blog saya. Di sini tempat corat-coret saya. Itung-itung turut mengurangi pemakaian kertas dan menjaga lingkungan :). Let's go green and enjoy reading.

Karena Cinta

Posted by Arif Sofi On Kamis, Mei 03, 2012 2 comments

Kali ini lagi-lagi saya akan membahas tentang cinta, maklum penulis lagi jatuh cinta (abaikan kalimat terakhir). Tapi sebelumnya saya mau bertanya, apakah teman-teman pernah merasakan yang namanya jatuh cinta? Saya menganggap teman-teman pernah jatuh cinta. Bagaimana perasaan teman-teman saat itu? Tentunya sangat luar biasa bukan? Bahkan ada yang mengatakan perasaan jatuh cinta itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Memang efek yang timbul dari perasaan yang namanya cinta ini sangat luar biasa, bak kekuatan yang tak terhitung nilainya, infinity.
Ketika jatuh cinta, dalam hati ini bergejolak campur aduk perasaan yang luar biasa hebatnya. Perasaan senang, berdebar-debar, bahagia, rindu, kangen, takut kehilangan, cemburu dan masih banyak lagi. Dalam angan-angan kita akan selalu terbayang wajahnya, senyumnya, gaya bicaranya, dan juga tatapan matanya saat berbicara dengan kita. Namanya pun pasti mendapatkan tempat istimewa di hati kita. Kekuatan cinta memang sangat luar biasa. Orang yang sedang jatuh cinta pasti akan melakukan yang terbaik untuk orang yang dicintainya. Dengan bermodalkan cinta, seberat apapun rintangan dan derita yang menghadang pasti akan dilakoni dengan senang hati. Subhanalloh, sungguh indah nikmat Alloh yang satu ini (jika sudah menjadi cinta yang halal tentunya).
Sungguh dahsyat kekuatan yang timbul dari sebuah hal kecil yang bernama cinta. Yah cerita di atas adalah sebuah contoh kecil dari cinta kita kepada manusia dalam hal ini adalah sesama makhluk ciptaan Alloh. Bagaimana jika cinta tersebut kita aplikasikan untuk Sang maha pemberi cinta itu sendiri? Saya yakin hasilnya pasti lebih dari sekadar luar biasa.
Dari Anas ra., dari Nabi SAW beliau bersabda, “Ada tiga perkara barangsiapa tiga hal itu ada pada dirinya, maka ia menjumpai manisnya iman, yaitu jika Alloh dan Rasul-Nya lebih dicintainya ketimbang selain keduanya, dan jika cinta kepada seseorang, dimana tidak mencintainya kecuali karena Alloh dan jika benci kembali kepada kekafiran sebagaimana benci apabila dilempar ke dalam api neraka.” (HR. Bukhori Juz I Bab Halawatul Iman)
Ketika kita menyatakan diri kita cinta kepada Alloh, segala sesuatu yang kita kerjakan seharusnya adalah apa-apa yang disenangi oleh Alloh. Kita akan senantiasa melaksanakan perintah Alloh dan menjauhi larangan Alloh (bukankah sejak masih di bangku sekolah dasar kita sudah diperkenalkan dengan materi bertakwa kepada Alloh dan Rosul?). Dalam angan-angan kita akan selalu teringat nama Alloh. Ketika nama Alloh disebutkan tentunya kita akan merasa sangat bahagia karena kita mencintai-Nya. Kita akan senantiasa berzdikir kepada Alloh, kita akan senantiasa memuji kepada Alloh.
Tidak menutup kemungkinan akan timbul sebuah kekuatan cinta yang spiritual yaitu cinta kita kepada Alloh. Sehingga untuk beribadahpun rasanya akan sangat menyenangkan karena hati kita sudah mencintai Alloh. Sholat wajib pun menjadi semakin tertib, doa malam tidak pernah ketinggalan, puasa sunnah  terasa enteng dsb. Selain itu, tentu kita juga tidak mau menyakiti perasaan-Nya dengan melanggar batas-batas keharaman-Nya. Malu rasanya jika kita sampai melanggar larangan dari Alloh. Lha piye tho? Wong namanya cinta . Pastinya kita akan melakukan yang terbaik untuk-Nya kan?
***
Ya Alloh, zdat yang memberi cinta
Jadikanlah hambamu ini agar senantiasa mencintai-Mu
Buatlah hati ini agar selalu merindu-Mu
Ijinkanlah jiwa ini mencintai-Mu seutuhnya, Yaa Rahmaan Yaa rahiim

Di kursi bambu
Dalam rindu keluarga yang harmonis

Categories: , ,

+ comments + 2 comments

3 Mei 2012 10.50

Infinity itu...

Terimakasih Nabila Sumargono atas Komentarnya di Karena Cinta
3 Mei 2012 13.59

sesuatu yg tak terbatas
wuaaakeeeeh banget, begitu kata orang jawa

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))