Lampu Pijar

gelap-cahaya-terang

  • Hei, selamat datang, sugeng rawuh, welcome di blog saya. Di sini tempat corat-coret saya. Itung-itung turut mengurangi pemakaian kertas dan menjaga lingkungan :). Let's go green and enjoy reading.

Upacara 17 Agustus

Posted by Arif Sofi On Selasa, Agustus 28, 2012 0 comments

Sang Merah Putih.

Tanggal 17 Agustus
Kau tentu tahu makna dari tanggal tersebut bukan? Tanggal dimana terlahir sebuah bangsa baru, Republik Indonesia. Tak heran jika pada tanggal tersebut diadakan upacara untuk memperingati hari kemerdekaan bangsa kita tercinta ini. Semua itu untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan yang sampai saat ini bisa kita rasakan.
Aku pun juga mengikuti upacara pada tanggal 17 Agustus ini. sebagai abdi negara, upacara 17 Agustus menjadi cerita lain tentunya. Berseragam Korpri lengkap, aku masuk dalam barisan upacara. Hey, kau tahu? Hari ini adalah upacara pertama kali bagiku setelah hampir 4 tahun tidak mengikuti upacara hari kemerdekaan. Setelah lulus dari SMA pada tahun 2008 silam, aku melanjutkan study ku selama 3 tahun. Sejak tahun 2008-2011, aku sama sekali belum pernah mengikuti upacara bendera lagi.
Hari ini aku kembali berdiri menyaksikan sang merah putih berkibar di angkasa. Aku, juga putra putri Indonesia lainnya kembali diingatkan tentang makna sebuah kemerdekaan, freedom. Alhamdulillah, aku terlahir setelah negeri ini merdeka. Aku tak perlu angkat senjata untuk melawan musuh, aku tak harus turun di medan pertempuran. Tapi bukan berarti aku tak bisa mengabdi pada negeri.
Hey kawan, kau tahu? Meskipun saat ini aku tak berada di Jakarta, tapi aku disini tetap mengikuti upacara bendera. Aku insya Alloh juga akan selalu memberikan yang terbaik dalam pekerjaanku. Memberikan yang terbaik untuk bangsa, negara, dan agama. Insya Alloh.
Aku juga mau mengucapkan syukur atas perjuangan para pahlawan-pahlawan ku. Mulai dari para pejuang yang gugur untuk merebut kemerdekaan ini, terima kasih atas perjuangan beliau-beliau saya dapat merasakan suatu kemerdekaan. Bapak dan Ibu guru SD sampai SMA, terima kasih telah mau membimbing diri saya hingga saya bisa sampai seperti sekarang. Para mubaligh dan mubalighot, jazakumullohu khoiro atas semua ilmu yang telah diajarkan, saya jadi mengerti mana yang haq dan mana yang bathil, mana yang dosa dan mana yang pahala. Dan yang spesial yaitu kedua orang tua saya, Ibu dan Bapak. Ah, Bu..Pak.. anak mu ini dulunya bukanlah apa-apa, sama seperti yang lain, bayi kecil yang lemah, sangat lemah dan rapuh. Tapi berkat kasih sayang Ibu dan Bapak, bayi itu kini telah tumbuh menjadi seorang pemuda yang siap untuk mengabdi.
Mengabdi pada orang tua.
Mengabdi pada negeri.
Dan mengabdi pada Alloh.
Jazakumullohu khoiro atas semua kasih sayang Ibu dan Bapak. Jangan pernah bosan untuk menasihati dan membimbing saya ya. Saya juga selalu mengharap restu dan doa Ibu dan Bapak.
Selamat merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-67.
Jayalah tanah air ku, jayalah negeri ku, jayalah Bangsa Indonesia.
MERDEKA!!!
28 Romadhon1433H, bersama keluarga yang harmonis
Masih dengan seragam korpri

Categories: ,

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))