Lampu Pijar

gelap-cahaya-terang

  • Hei, selamat datang, sugeng rawuh, welcome di blog saya. Di sini tempat corat-coret saya. Itung-itung turut mengurangi pemakaian kertas dan menjaga lingkungan :). Let's go green and enjoy reading.

Tulisanmu, Cantik

Posted by Arif Sofi On Selasa, Juni 26, 2012 0 comments

Kali ini aku mau berbagi cerita seputar pemberkasan yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan bagi kami, para calon ajun akuntan baru. Banyak sekali berkas yang harus kami kumpulkan. Mulai dari ijazah, SKCK, Kartu Kuning, Surat keterangan berbadan sehat, Surat keterangan bebas narkoba, Surat lamaran untukmu kerja, dan surat-surat pernyataan yang lain. Selain jumlahnya banyak, cara pengisian dan penulisan surat-surat tersebut ternyata cukup merepotkan. Banyak sekali aturan main yang harus diperhatikan. Salah satu aturannya yaitu harus ditulis tangan dengan huruf KAPITAL menggunakan snowman drawing pen 0,2 warna hitam. Tidak boleh ada coretan dan tidak boleh di tipp-ex. Salah sedikit saja berarti mengulang dari awal, sangat menarik.
Surat pernyataan yang harus diisi ada sekitar 33 lembar dan surat lamaran kerja yang harus ditulis tangan full satu lembar folio. Mau tidak mau, aku pun juga harus mengisi berkas-berkas tersebut. Harus teliti dan juga hati-hati. Aku juga tidak mau jika harus mengulang dari awal, selain capek tentunya juga akan membutuhkan kertas baru lagi, mubadzir. Ternyata dalam menulis surat pernyataan sebanyak itu, kita membutuhkan kesabaran. Kalau kita tergesa-gesa atau kemrungsung, insyaalloh hasilnya kurang memuaskan.

“Eh Arif tulisannya bagus, kayak tulisan cewek.”
Aku menoleh ke belakang, ternyata dia adalah Ayu (nama sebenarnya :p) teman sekantorku.
    “Haaah,“ aku mencoba melihat tulisanku. Aku amati betul-betul setiap detailnya. 
     “Perasaan sama kayak tulisan cowok yang lain, nggak ada bedanya,” gumamku.


Sebenarnya bukan kali ini saja ada orang yang menganggap tulisanku…ehem…bagus. Sebut saja Mas Yusuf (juga nama sebenarnya) teman satu kos ku dulu. Ketika pengajian, aku memaknai hadistku dengan menggunakan tulisan pegon (arab gundul). Karena melihat tulisanku tiba-tiba dia nyeletuk.
“Kalo cowok tulisannya bagus, biasanya nanti ceweknya nggak cantik lho.”
What the bla bla bla.
“Aku kan luar biasa mas. Tulisanku bagus dan istriku nanti insyaalloh juga cantik.”
Soal tulisan tangan, sepertinya keluargaku dianugerahi tangan yang bisa menulis dengan bagus. Mulai dari mbak sampai adik-adikku kulihat tulisan tangannya memang lumayan bagus. Alhamdulillah yah. Oh mungkin gara-gara ini juga aku dulu tidak diterima di Poltekkes Semarang. “Mana ada dokter yang tulisannya bagus”. Hahaha.  

Categories: ,

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))