Lampu Pijar

gelap-cahaya-terang

  • Hei, selamat datang, sugeng rawuh, welcome di blog saya. Di sini tempat corat-coret saya. Itung-itung turut mengurangi pemakaian kertas dan menjaga lingkungan :). Let's go green and enjoy reading.

Behind The Scene "Anugrah Terindah"

Posted by Arif Sofi On Kamis, Juli 19, 2012 0 comments

Benar-benar nggak punya ide, mau nulis apa bingung. Mau coba menggambar rasanya belum dapat fill-nya. Ngenet lama-lama nggak tau yang mau browsing apa. Hahaha…anak muda-anak muda. Apa ya? *masih mencoba berpikir*
Ah, aku jadi teringat dengan cerita Anugrah Terindah yang aku tulis sebelumnya. Sebenarnya ada azbabunuzul kenapa aku menulis kisah tersebut. Terutama tentang tokoh “Tiara”. Ceritanya yaitu kurang lebih 5 tahun yang lalu, sewaktu aku masih duduk di bangku kelas XII IA-3, saat kali pertama aku menjumpai Tiara. Aku mengenal Tiara hanya sekali dan itu di alam mimpi. Benar, saat itu aku bermimpi menjumpai seorang gadis bernama Tiara, nama lengkapnya Tiara Tarza.
Pada waktu itu, sedang booming-boomingnya novel Ayat-Ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy. Teman-teman sekelas terutama yang perempuan heboh memperbincangkan tentang novel tersebut. Sedangkan aku waktu itu adalah seorang remaja yang lebih akrab dengan bola daripada novel. Tiba-tiba saja teman sekelasku, namanya Ranggit, menyodorkan novel tersebut di mejaku. Novel dengan sampul warna kuning kecoklatan dan bagian cover depannya terdapat gambar seorang perempuan yang bercadar. Hmmm, jadi ini novel yang akhir-akhir ini sering diperbincangkan.
“Coba baca Sof, ceritanya bagus,” kata Ranggit. (Sejak SMA beberapa teman ada yang memanggilku Sofi karena di kelasku ada 3 Arif, seperti yang pernah aku ceritakan sebelumnya)
“Ayat-Ayat Cinta,” aku mengeja judul novel tersebut.
“Minat baca nggak? Temen-temen yang lain udah antri pengen pinjem loh,” Ranggit memberikan penawaran.
Rasa penasaran sedikit muncul dalam benakku. Apasih menariknya novel ini? Aku berpikir sejenak.
“Nggak apa-apa nih aku pinjem duluan?” tanyaku.
“Nggak apa-apa, asal nggak lebih dari 3 hari,” jawab Ranggit.
“Okelah.”
Singkat cerita, akhirnya akupun membaca novel tersebut. Dari satu judul ke judul yang lain sampai benar-benar selesai. Ternyata cerita yang disampaikan sangat menarik. Maklumlah, ini adalah novel pertama yang aku baca. Alur ceritanya disusun sangat apik. Membacanya, seakan-akan  aku menjadi tokoh utama dalam novel tersebut. Karena saking menikmatinya, sampai-sampai terbawa ke alam mimpi. Dan saat itulah aku berjumpa dengan seorang perempuan. Seorang perempuan yang memakai jilbab dan memperkenalkan dirinya sebagai Tiara Tarza.
Setelah bangun dari tidur, mimpi tersebut tidak lenyap begitu saja dari pikiranku. Entah kenapa, aku mengingat nama Tiara Tarza (bahkan sampai sekarang). Karena merasa penasaran akhirnya aku mencoba searching nama tersebut di internet. Iseng-iseng berhadiah, barangkali dia perempuan idamanku dan nantinya akan menjadi jodohku (ngarep banget). Dan ternyata, ciluuuuk ba… silakan anda mencoba sendiri.
Tidak hanya berhenti sampai disitu. Pada era ke-Facebook-an, akupun belum mau menyerah. Ketika menginjak semester 3 di bangku perkuliahan, akupun membuat akun facebook. Telat banget buatnya, memang itu disengaja dan membuatnya pun atas bujukan teman-teman yang lain. Sekali lagi saya tekankan, saya lebih tertarik dengan bola daripada facebook, twitter, film, dorama dsb (dan sebangsanya). Masih berharap akan menjumpai perempuan bernama Tiara Tarza, akupun menuliskan nama Tiara Tarza di kolom search, kemudian enter. Dan apa yang terjadi saudara-saudara. Untuk kali ini saya dapat tersenyum.
Karena terlanjur suka dengan Tiara, akhirnya aku menjadikan Tiara sebagai tokoh utama dalam cerita Anugrah Terindah. Tapi ada sedikit perubahan dari Tiara Tarza menjadi Tiara Zaskia, yang penting sama-sama Tiara. Nggak mungkin juga kan tokoh utamanya aku tulis nama kamu. Mungkin kalau ada yang mengenal Tiara Tarza boleh dong dikenalkan ke saya.

Categories: ,

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))